Saturday, September 24, 2011

9 Tipe Blogwalker Paling Ngetop

Setelah sekian lama blogging dan blogwalking, akhirnya gue menyimpulkan tipe-tipe blogwalker yang paling ngetop berdasarkan pengalaman hehe (apadeh?)

Si baik hati dan tidak sombong

Ninggalin komentar yang nyambung ama isinya, keliatan banget blogwalker yang satu ini emang bener-bener baca postingan yang dia komen. 



Si doyan minta upah
Ninggalin komentar di blog orang, abis itu ujung-ujungnya bilang "komenin postinganku ya."
#capedeh

Si tukang curcol
Asal komen, padahal komennya ngga nyambung sama sekali. Contoh kasus:
Postingan : "Karnivora merupakan jenis hewan pemakan daging. Contohnya adalah kucing, anjing, harimau, bla bla bla."
Komentar : "Kemaren kucingku berantem sama anjing tetangga, trus sekarang kucingku mati. Sedih deh jadinya."
So what gitu loh mau mati mau hidup itu urusan elo!! *sabar..sabar..

Si tukang nyampah
Sukanya ninggalin link-link ngga penting di kolom komentar blog orang. Contoh komen:
"Mau dapet backlink banyak? kunjungi http://blablabla.com/backlink-banyak-gratis-ayo-klik-ini-buset-dah-panjang-bener-linknya.html"

Si pendiam
Blogwalker ini hobi banget blogwalking tapi dia ngga mau ninggalin jejak, entah karna identitasnya takut diketahui orang lain atau emang pelit komen atau buru-buru karna kebelet boker jadinya ngga sempet komen. Walhasil dia menjadi KAMEN RIDER SILENT READER !!

Si kaskuser
Doi ngga baca postingan, yang penting ninggalin komen adalah nomer satu. Biasanya kalo komen gini:
"Pertamax"
"Keduax"
"Ketigax"
Etdah, ini mau komen apa mau ngisi bensin?

Si kolektor banner
Buka blog orang, nyari-nyari banner, kalo udah ketemu ngajak tukeran banner biar blog dia terkenal. Tapi kalo ngga nemu langsung diclose karna dia ngga mau tukeran link, maunya tukeran banner hahaha.


Si pemburu visitor
Asal buka blog orang, ngga baca postingan, yang dicari-cari adalah shoutmix atau cbox (baca: ceboks), kalo udah nemu langsung ngetik gini:
"Blogwalking"
"Nice blog"
"Kunjungan perdana nih, kunjungan balik ya"
"Maen-maen ke blogku ya"
"Numpang boker"
"Numpang cebok"
"Numpang ngupil"
"Numpang bersin"
"Numpang napas"
Ngenes bener nih orang, apa-apa numpang -___-
Motto hidup blogwalker yang satu ini adalah ninggalin jejak di shoutmix blog orang sebanyak-banyaknya dengan harapan blog dia dikunjungi sama mereka.

Si pemburu follower
Buka blog orang, trus difollow, abis itu ngisi di shoutmix atau ceboks kaya gini:
"udah difollow tuh, folback ya"
"Artikelnya bagus-bagus nih, aku follow deh. Jangan lupa folback ya"
"Blognya keren, aku follow nih, kamu folback dong" (sok muji padahal blognya biasa aja -__-)
Ketauan banget follownya ngga ikhlas -__-
Kalo ngga di folbek ngomel-ngomel kaya gini:
"Kok ga di folbek sih?"
"Folbek dong, aku udah follow blogmu tau"
Bagi dia follower banyak itu keren, jadi dia memburu follower sebanyak-banyaknya hahahaha.

Well, jadi lo termasuk tipe blogwalker yang mana? Mari kita renungkan berjama'ah.
*________* (merenung)

Atau ada yang mau nambahin tipe blogwalker yang lain?





Share on:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

66 comments:

Saputra Fijai said...

Gue nggak tau gue masuk dalam tipe blogwalker yang mana, tapi yang pasti gue bukan tipe yang kalo komentar suka Pertamax, kedua, ketigax (lu sangka bensin apa ye)
haha..

bebyyy said...

@Saputra Fijai : ga mau ngaku ye haha

Saputra Fijai said...

haha, bisa aja si eneng ;))

ugha badawi said...

semua para blogger pasti pernah ngarasain dan melakukan hal yang di atas. bahkan para blogger yang udah terkenal pun di awal dia buat blog pasti pernah kayak gitu..

tanya aja sama si fijay, di awal gue kenal ama dia. gue sama dia sering minta komen, pernah juga saling folbek..

tapi sekarang si fijay udah terkenal, visitornya udah 106ratusan. gila banyak banget kan?

iyakan fijayy saputraaa?? haha :D

BakaBiyyu said...

beuhh lengkap amat sis

bebyyy said...

@Saputra Fijai : nama gue bukan eneng jay -__-

bebyyy said...

@ugha badawi : iya gue tau, ampe sekarang kayanya gue juga masih begitu hehe.

lu sama fijay sama kerennya dah, sesama ketua BD haha :))

bebyyy said...

@BakaBiyyu : hahaha tambahin dong biar genep 10 :D

ugha badawi said...

kalo keren buatin award dongg :p

ismiaprial said...

ha ha, pengalaman sendiri nih ya? :D

kt jd komentator yg baik aja deh, biar dpt pahala :D

bebyyy said...

@ugha badawi : blogger kaya gue diminta buat bikin award?! -__-
maksudnya apa ini?!

bebyyy said...

@ismiaprial : iya dong *ehem*
ya ya ya ntar kita ketemu di surga ye haha

Ismiaprial said...

amiin
enak kali komen di blog ini. Di doakan masuk surga :D

bebyyy said...

@Ismiaprial : hehe makasih makasih :)

Atma muthmainna said...

sumpah ngakak abis baca nih postingan,,
tp klo gue to the point ajah, i follow u, u follow me...heheee just kidding

Inggit Inggit Semut said...

kalo saya nemu postingan yg nyambung bgt sm hidup saya, ya saya lgsg jd blogwalker dan komentator yg curcol gt berharap dia jg belajar dr pengalaman saya hahahaha. Tp kadang kl postingannya ttg sebuah pelajaran hidup, informasi, atau curhatan orang2, yah lgsg ajah saya tulis apa yg saya pikirin di comment box hehehehe.
Saya gak pernah masalahin ttg follower yah, saya lbh suka orang itu follow blog kt karena memang dia suka blog kt, bukan yg ngarep folbek.


kalo kamu sendiri?ya, ya saya lgsg jd blogwalker dan komentator yg curcol gt berharap dia jg belajar dr pengalaman saya hahahaha. Tp kadang kl postingannya ttg sebuah pelajaran hidup, informasi, atau curhatan orang2, yah lgsg ajah saya tulis apa yg saya pikirin di comment box hehehehe.
Saya gak pernah masalahin ttg follower yah, saya lbh suka orang itu follow blog kt karena memang dia suka blog kt, bukan yg ngarep folbek.


kalo kamu sendiri?

Ningrat said...

mantap gan..tapi jadi takut mo comment sini or kagak coz masuk mua dlm kategorix gan.

bebyyy said...

@Atma muthmainna : hahaha bisa aja

bebyyy said...

@Inggit Inggit Semut : iya saya juga lebih suka orang follow blog saya karna emang bener-bener suka, bukan karna ngarep folback.
masalah saya mau folback atau kaga itu kan hak saya ye hehe

bebyyy said...

@Ningrat : haha santai aja gan :D

riva'i said...

hhmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm

LAZKAR NGELANGI said...

Ini mau nyindir atau apa ??? *numpangbokermandingupilpipisdll* *ditagihbayar* *purapuramati*

NuellubiS said...

kalo soal silent reader sih kebanyakan berdasarkan pengalaman gw itu dari non blogger yang mungkin ga tau caranya komen. :D kalo bukan itu, mungkin si reader itu (lagi2 dugaan gw) takut komennya 'nusuk' si empunya blog... padahal sih gw malah suka ada yang komen di postingan di blog gw terlepas komennya negatif ato ga.. :D

bebyyy said...

@LAZKAR NGELANGI : ngerasa tersindir ye?? hahaha :D

bebyyy said...

@NuellubiS : iya iya bener banget tuh

Fiscus Wannabe said...

gue juga termasuk si pendiem tuh. *brbketoilet* :p

adhani said...

Kunjungan perdana nih, salam kenal ya?

ups, kena bagian mana ya ?
hahaha,
keren ulasannya,
apa boleh buat, fungsi blogwalking kan selain nambah ilmu tentu menyenangkan jika dilakukan sambil meninggalkan jejal

bebyyy said...

@Fiscus Wannabe : kalo pendiem ngapain ninggalin komen?? -___-

bebyyy said...

@adhani : hehe makasih pujiannya jadi terharu u,u
iya meninggalkan jejak biar dikunjungin balik hahaha

byanjati said...

nah...itu saya mbak sayaa.. wkwkwkw.. komen page one aja deh.. makasi ya udah visit blog saia.. kapan2 mmpir lagi oi

Share With Irfan said...

Hmmm..sepertinya saya tidak termasuk diantara 9 tipe itu karena saya adalah "pemburu bugg" :D Oya setting fontnya udah bagusan nih ketimbang yg kemarin #plak #plak

bebyyy said...

@byanjati : hahaha yang mana? iya ntar mampir dah *kalo inget* hehe

@Share With Irfan : *ehem* maksudnya apa ini om?

nandobase said...

Saya masuk tipe yang mana, Non? Kalo ada postingan yang menarik buat saya, ya saya kasi komen. Kalo ngga, ya, ngga... :)Btw, salam kenal, yaaa......

MS said...

nambahin kategori:
blogwalker yang mau baca n komen yg nyambung, trus ujung-ujungnya minta kunjungan balik, kagak peduli di folback atau kagak, yg penting blognya dikunjungin n dipencrongin lama-lama.

beby said...

@nandobase : uumm.. apa yah? *sok mikir padahal ga mikir*

@MS : waah tipe blogwalker yang kesepuluh nih. namanya apa ye?

Vivi Mulya said...

kayaknya gue masuk ke tipe yg pertama deh.. si baik hati dan tidak sombong :D haha

tp gue juga sering kok ngisi guest book, buat ngisi absen ^^

beby said...

@Vivi Mulya : hahaha brarti lu sama kek gue :D

madyas said...

siip.....jadi instropeksi nih....

Exude said...

hahaa..
kunjuni blik dri katapandri.com. Klo kamu sendiri kyk'a tipe "sipemburu visitor " deh.. soalnya nggak ninggalin komentar dblogku. sedangkan aku blogger baik hati.. :D

DokterGigiGaul said...

blog walker atau blog commentator maksudnyah nih? :)
beda ya..blogwalker itu ada kategorinya lagi..
Blog-Walker -> ninggalin komen -> Blog-Commentator

Blog-Jogger -> ninggalin pesan di cBox langsung nguber setoran laen

Blog Runner -> kadang ninggalin komen, kadang ninggalin pesan cBox ato shoutmix, yang penting ada jejak tertinggal

Kalo Blog-Commentator cuma ada 2 kategori
BC-baik: komen gag sesuai isi posting
BC-baik banget: komen sesuai isi posting

kalo saya mungkin kategori baru..saya ninggalin komen jika dan hanya jika saya merasa kalo komen saya gag akan jadi spam di blog MagaHaian yang dikunjungi. jadi kalo gag sreg ninggalin komen, ya gag akan komen.. :|

Melisoyjooy said...

kalo akuh si misterius. itu bukan pendiem, ganti aja misterius biar lebih gimana gitu teh

Nurul Nafi Ariyani said...

whahahahaha.. beby pinter deeh, kayanya si gue klo ga nomer 1 ya nomer 5 hahaa.. tp emang sih kyanya rata2 gt yah beb? apalagi nyebelin bgt klo dpt yg no 4 *tukangnyampah* iiish apaa gt!

MisterBo13 said...

Mister'Bo termasuk kategori mana yah? bingung, semuanya aja dah(serakah amat mister) *halah biar terkenal kayak ayu ting-ting.. #Dubrakkkk

Herlus Fadhil said...

wkwkw gua juga pernah baca nih di rumahblogger post nya bang bena hehehe, banyak juga kriteria blogwalker ya. kayanya gua masuk yg pertamadeh O:)

sisilalala said...

hahah , sumpah ngakak bacanya. gue ikut kategori yang mana nih . haha . mampir ke blog ku yaa gann :D

Claude C Kenni said...

Sayang Kamen Rider nya dicoret, padahal gua pengen tuh jadi blogwalker tipe Kamen Rider, hahaha

Sitti Rasuna Wibawa said...

Aku tipe yang baik aja deh hihihi maunya :D

RI24L said...

gw termasuk yang mana neh???

yusron said...

vry nice....
good...good..good...
your article is very entertaining .. nice post ....

Anonymous said...

artikel yang keren.
gw sih SILENT READER.

kalo ada artikel yg keren aj baru komen.
kadang ad jg yg mau komen tp ga bisa dikomen jd diem aj.

Helda said...

artikel yang keren.
gw sih SILENT READER.

kalo ada artikel yg keren aj baru komen.
kadang ad jg yg mau komen tp ga bisa dikomen jd diem aj.

cumacumae said...

ahahhaha.. basi yee gue baru komengtarrss..
abisnya baru nemu blog ini.. nahlohh.. klo komentar kayak gini, gue tmasuk blogwalker ape dong??
*mikirin*

adi pradana said...

ternyata banyak banget yak tipe2 komen blogger. tapi yang terpenting tetep blogwalking...

Alek Kurniawan said...

wah bener juga ya, baru tau pas baca postingan ini..
gue termasuk yg mana ya.. *mikir*

Full Version Telkom said...

ko blog sekeren ini gak nyantumin TUTORIAL sih T.T
sedihhhhhhhh

radang said...

makasih banyak ya gan sudah mau berbgi ilmunya

Khabaran Unik said...

Salam Bloger Mbak baby...., yang jelas pagi-pagi ane dah Ngakak guling-guling baca artikel ne...., tapi Ane bener-bener Blog Walker Sejati mbak baby(claim pribadi) :D..., bagi Ane Komentar dan Followers di blog ane adalah sarat yang di hutangkan ke Ane..., dan ane harus bayar kiranya, tidak boleh tidak..., dan bagi Ane tiada masalah seh jika ia harus koment "pertamax, keduax dan ketigax", yang penting koment nya gitu lho, hahahahaha....!

Yang paling ane benci itu adalah : Kalimat di Point ke 4 (empat) dan Anonymous Komentar..., begitulah kiranya Mbak baby...! hehehehe.

Blog Dofollow said...

huahahahahhuahuha...., Bener tu mbak..., tapi saya type gimana kira-kira ya... termasuk dalam kategory point berapa kira-kira ya,..?

Yang jelas artikel nya keren lho mbak...! Seru abees.

Media Cyber said...

wkwkwkwkwkwk...., Pertamax mabk artikel nya..., sedeng qw pagi dah ngakak...., wkwkwkwkwk...!

Semoga qw berada di kategori Blog Walking di point pertama ya mbak ( sibaik hati dan tidak sombong) hahahaha.

Mappangaja Amir said...

Gue termasuk blogwalker baik baik..
Kalo suka yahh komen kalo gag ska yahh gag komen..
Hihihihi..

Siti Shofiah S said...

Saya termasuk orang yang baik hati dan tidak sombong.... hahahahaha

artikelnya keren nih, bikin ngakak mulu... wkwkwkwk

panjiiyanaandreawan said...

Mau dapet backlink banyak? kunjungi http://blablabla.com/backlink-banyak-gratis-ayo-klik-ini-buset-dah-panjang-bener-linknya.html
wakakakak......

nandosempai said...

ane termasuk pemburu visitor gan
tapi ane ga nyepam soalnya takut goolgle

obat herbal kista dan miom said...

karena masih newbie, makanya masih mencari jati dir, tapi mudah mudahan sih masuk katagori ni 1, si baik hati hehe

artikel kesehatan dan herbal said...

yang pasti semua blogger pasti pengennya dapet komen no 1, yang komen juga pengennya jadi kayak si baik hati, tapi karena beberapa keadaan jadi pindah ke no lain

wulan jameela said...

saya tipe yang suka sebar2 link tapi untungnya pake baca dulu... nitip link tapi gak permisi kan gak sopan juga hehehhe....


Main Angka Dapat Duit yuukkk